Novena Santo Peregrinus

Posted by Unknown on 6:47 PM

NOVENA KEPADA SANTO PEREGRINUS – PELINDUNG PENDERITA KANKER


SANTO PEREGRINUS


Santo Peregrine (Pellegrino) Laziosi (Latiosi) (1260 – 1 Mei 1345) adalah seorang santo dari Italia Order Servite (Pastor Orde Pelayan Maria). Dia adalah santo pelindung bagi orang yang menderita kanker di Gereja Katolik.
Ia lahir di Forlì pada tahun 1260, di Italia utara, dari sebuah keluarga kaya. Orang tuanya dan hampir seluruh kota anti-imam. Sekali, Paus mengirimkan utusan khusus untuk Forli untuk memberitakan Injil dan mencoba untuk memenangkan hati rakyat kepada Allah. Perwakilan ini adalah orang kudus bernama Philip Benizi. Saint Philip berkhotbah kepada orang banyak. Pada awalnya, semua berjalan lancar dan orang-orang mendengarkan. Kemudian, Peregrine membuat keonaran dengan gengnya dan mereka mengemudikan Santo Philip dari altar. Peregrine bertindak lebih jauh dari mereka semua dan menampar Santo Philip di wajahnya. Saint Philip menawarkan pipi yang lain dan memaafkannya. Peregrine begitu penuh penyesalan bahwa ia kembali ke Saint Philip dan meminta maaf. Setelah ini, Peregrine tidak ingin pergi dengan teman-temannya lagi. Dia menghabiskan lebih banyak waktu dalam doa. Maria pernah menampakkan diri kepadanya dan diarahkan untuk pergi ke Siena. Di sana ia bergabung dengan Pelayan Maria atau Servites. Atasan yang menerima dia adalah Santo Philip Benizi. Di sana ia melakukan silih untuk dosa-dosanya.
Salah satu penitensi khusus ia memutuskan adalah untuk berdiri setiap kali itu tidak perlu untuk duduk. Dikatakan bahwa St Peregrine tidak duduk selama tiga puluh tahun, yang menyebabkan dia menderita varises dan kemudian kanker pada kakinya. Luka itu menjadi menyakitkan dan dokter siap untuk mengamputasi kakinya, tetapi malam sebelum operasi dijadwalkan berlangsung Peregrine menyeret dirinya ke kaki salib dan menghabiskan banyak waktu dalam doa. Ketika ia jatuh tertidur ia menerima penglihatan tentang Kristus menyentuh kakinya. Di pagi hari kakinya benar-benar sembuh. Karena itu dia dianggap sebagai santo pelindung mereka yang menderita kanker.
Gereja Katolik mengkanonisasi St. Peregrine pada tahun 1726. Pesta liturgi Santo Pellegrino / Peregrine adalah pada tanggal 1 Mei.

NOVENA KEPADA SANTO PEREGRINUS
Santo Peregrinus, pembuat keajaiban yang mulia, engkau menjawab panggilan Illahi dengan satu semangat menolak semua bentuk kesenangan hidup dan semua kehormatan duniawi yang hampa, guna mengabdikan dirimu kepada Allah
Engkau bekerja dengan semangat dan tanpa kenal lelah bagi keselamatan jiwa-jiwa. Dalam kesatuan dengan Yesus yang tersalib, engkau dengan sabar menanggung penderitaan yang sangat menyakitkan.
Dalam kesabaranmu yang luar biasa itu engkau disembuhkan secara ajaib dari kanker pada kakimu dengan sentuhan tangan ilahi Yesus sendiri
Aku berdoa kepadamu, perolehlah bagiku rahmat untuk menanggapi setiap panggilan Allah. Bangkitkan dalam hatiku semngat haus akan keselamatan jiwa-jiwa
Bebaskanlah aku dari kelemahan- kelemahan yang begitu sering menyakitkan tubuhku yang lemah. Dan perolehlah bagiku rahmat kesediaan menerima penderitaan-penderitaan yang dikehendaki Allah bagiku
Semoga aku, dengan meneladani keutamaan-keutamaanmu dan mencintai Tuhan yang tersalib dan BundaNya yang berdukacita mendapat kemuliaan kekal di surga. Amin.

DOA PENUTUP SANTO PEREGRINUS
Ya Allah, kasihanilah dan dengarkanlah doa-doa yang aku panjatkan kepadaMu dalam penghormatan kepada Santo Peregrinus, hambaMu yang terkasih
Semoga aku, yang tidak tergantung pada jasa-jasaku sendiri, mendapat bantuan dalam kebutuhan-kebutuhanku melalui perantaraan Santo Peregrinus yang hidupnya berkenan padaMu. Dengan perantaraan Kristus, Tuhan kami. Amin.

DOA MELALUI SANTO PEREGRINUS
Santo Peregrinus yang mulia engkau disebut sebagai “Yang mempunyai Kuasa”, ” Pembuat Mukjizat”. Banyak mukjizat  yang telah engkau peroleh dari Allah bagi mereka yang meminta pertolongan dan perantaraanmu. Engkau sendiri telah bertahun-tahun menyandang penyakit kanker dalam dirimu, penyakit yang menggerogoti badan. Kepada Allah, Sumber Segala Kuasa, dan melalui engkau kami memohon perlindungan ketika segala kuasa manusia tidak lagi bermanfaat.
Engkau yang diberi penglihatan tentang Yesus yang turun dari Kayu Salib untuk menyembuhkan penyakitmu, mintalah dari Allah dan Bunda Maria, kesembuhan bagi mereka yang kusebut dan kupercayakan kepada dirimu:
(hening sejenak dan sebutkan nama-nama orang yang didoakan)
Melalui perantaraan  dan pertolonganmu, kami akan melambungkan nyanyian pujian bagi Allah, sekarang dan untuk selama-lamanya. Amin.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 6:47 PM

0 comments:

Post a Comment

CB