DOA YANG AKAN DIKABULKAN

Posted by Unknown on 2:12 AM

DOA YANG DIKABULKAN

Doa seperti apakah yang merupakan doa yang dikabulkan? 
Ada yang memberi tahu saya bahwa doa yang dikabulkan adalah doa yang sesuai dengan kehendak Allah. Jika demikian, tentu saja doa yang dikabulkan adalah "Jadilah kehendak-Mu."
Lalu kita bisa berbicara lagi: bagaimana mengetahui bahwa sesuatu adalah kehendak Allah?
Ada yang pernah memberi tahu saya juga bahwa segala sesuatu ditentukan oleh Allah. Mereka bilang: manusia merancang dan Tuhan menentukan. Tetapi hati saya kerap berkata juga: Sering sekali Allah merancang hal-hal baik, tetapi manusia jugalah yang menentukan. Coba tengok: Allah begitu cinta kepada manusia sehingga Ia mengutus Anak-Nya yang tunggal menjadi penyelemat manusia. Rencana Allah yang sungguh indah dan menakjubkan... Tetapi di tangan manusialah rencana itu, sekalipun tidak gagal, toh ditolak juga oleh sebagian manusia...
Tetapi saya percaya akan perkataan Tuhan Yesus: "Mintalah, maka kamu akan diberi; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu." Aku tidak tahu apakah yang aku doakan sama dengan yang Allah kehendaki. Namun aku percaya sebagaimana sabda-Nya bahwa Bapa di Surga tahu mana pemberian yang paling baik untukku. 
Aku akan terus berdoa dan berusaha sampai menjadi jelas bahwa Allah mendengarkan doaku sesuai kehendak-Nya yang indah... sebab seringkali apa yang tampak baik di mata kita belum tentu baik di mata Allah, sebagaimana apa yang sebenarnya sangat baik di mata Allah seringkali kita salah pahami.
Tuhan, kabulkan doa-doaku menurut kehendak-Mu.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 2:12 AM

0 comments:

Post a Comment

CB